20/03/17

[Review] Eternal Love : My Thought, After Story

Eternal Love… rasanya tangan ini gatel kalo belum membahas segala sesuau tentang drama satu ini, banyak banget yang pengin aku bahas, tapi bingung bagaimana mau menulisnya haha. Sejauh ini, ini adalah drama xianxia yang paling bagus menurutku, rasanya susah buat move on ke drama lain gara-ara drama ini, dan akhirnya aku cuma rewatch berkali-kali scene-scene favoritku terutama  scene Ye Hua yeayyy, dan gak pernah bosen. Pengin rasanya minum ramuan Zhe Yan dan melupakan kalo aku udah nonton sampai tamat, waduuh semakin ngelantur aja nih.

Buat kalian yang belum nonton, jangan cepet ngejudge tentang ceritanya diawal dulu ya, wajar bial kalian akan bingung tentang kemana arah cerita xianxia ini. Meskipun tokoh Bai Qian udah muncul sejak episode pertama tapi karakter Ye Hua muncul di episode 8. Loh loh? Jangan heran yaa, dalam drama ini umur para immortal emang bener-bener gak masuk akal, sampai jutaan tahun guys ! Umur Bai Qian ceritanya 90.000 tahun lebih tua dari Ye Hua. Tapi gap ini gak jadi persoalan di drama ini, jadi jangan bandingin kehidupan nyata yang suka ngebahas gap umur ya*uhuk* . 

Awalnya banyak yang mengira kalau OTP dari drama ini adalah karakter Bai Qian dan Guru Mo Yuan, akupun diawal mengira begitu. Tapi berkat gugling Wikipedia tentang pengenalan karakter aku jadi mulai mudeng arah ceritanya.
Episode 1-20an menurutku episode yang sweetmellow, disatu sisi kita akan disuguhkan dengan romance antara Si Yin dengan Li Jin dan Su Su dengan Ye Hua, tapi kemudian penonton ikutan dibuat sedih gara-gara ceritanya yang memang heartbreaking. Gini nih alurnya 

Spoiler Alert !

Di episode-episode  episode-episode awal drama Eternal Love, “belum muncul” Ye Hua , fokus cerita kebanyakan bercerita tentang kisah Si Yin (identitas Bai Qian saat menyamar menjadi laki-laki) dengan gurunya Mo Yuan , dan Si Yin dengan cinta pertamanya, pangeran Li Jing dari Ghost Tribe.

70.000 tahun setelah perang antara celestial tribe vs Ghost tribe berakhir. Su Su terlempar kedunia manusia saat berusaha menyegel kembali Qing Cang, dan akibatnya seluruh ingatan dan kekuatannya tersegel, iapun hidup didunia manusia sebagai seorang manusia biasa tanpa mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya.

Di sisi lain, Ye Hua Putra mahkota kerajaan langit adalah sosok yang cerdas, hebat, namun hatinya sangat dingin. Satu hari dia ditugaskan untuk memusnahkan monster Golden Lion di dunia manusia. Ia berhasil namun karena sedikit luka yang dialaminya,ia tak bisa kembali kewujud aslinya melainkan tetap dalam bentuk naga kecil dan iapun kebetulan idtolong oleh Su Su (Identitas Bai Qian saat menjadi manusia) dan diobati (obat yang sesungguhnya memperparah), mulai dari situ lah Ye Hua yang sedingin es akhirnya perlahan mencair mulai jatuh hati kepada Su Su. Akhirnya iapun meminta saran dari paman ketiganya Lian Song, yang sudah mahsyur akan ke-playboy-an nya. Lian Song memberikan berbagai macam strategi untuk keponakannya itu, dan akhirnya dipilihlah cara terakhir yang menurutku paling absurd : “Pity Game”. You-will-know-when-you-watch-it!

YH (Ye Hua)   : She is no ordinary woman, uncle.

LS (Lian Song): Using your charms is beneath you.Playing the hero won't work. Then how about the other way around? How about playing the pity game?
YH      :Third Uncle.(sambil berbinar-binar)
LS       :You like this one?
YH      :This method is the only onethat may be feasible. Thank you, Third Uncle.
LS       :He's so handsome. Why does he
need to play the pity game?

parah banget paman keponakan satu ini, Ye Hua yang begitu cemerlang dalam segala hal bisa jadi naïf gitu saat sedang jatuh cinta, belum lagi awalnya dia ogah banget banget tuh ngaku ke pamanya kalo dia udah jatuh hati, dia selalu ngelak dengan alasan hanya ingin membalas budi. LOL

Misi pity Game akhirnya dijalankan dan Sukses! Akhirnya cerita berlanjuuut sampai mereka menikah, Ye Hua terus merahasiakan jati dirinya dari Su Su, bahkan karena ia ingin hidup bebas bersama Su Su ia berniat melepaskan statusnya sebagai putra mahkota kerajaan langit dengan cara memalsukan kematiannya, tapi semuanya tidak selalu berjalan mulus (p.s: kalo semuanya mulus gak akan jadi cerita ), pada akhirnya keberadaan Su Su diketahui kaisar langit, dan iapun dibawa ke Langit Kesembilan, istana Immortal. 

Sejak saat itulah itulah tragedi dimulai. Ye Hua yang ingin melindungi Su Su terpaksa harus bersikap dingin kepada Su Su, sementara itu Su Su terus dihantui hasutan Su Jin. Kesalahpahaman satu persatu terjadi hingga akhirnya, setelah melahirkan putranya, Su Su yang sudah  putus asa, merasa terabaikan, merasa terhianati memutuskan untuk melompat di pafiliun Zhu Xian… bener-bener sedih banget pas scene ini.

Setelah melompat dari Pafiliun Zhu Xian, para immortal di istana celestial mengira bahwa Su Su telah meninggal, meninggalkan Ye Hua yang terus dibayangi rasa bersalah.
300 tahun kemudian Ye Hua bertemu dengan Bai Qian, ia bisa mengenali bahwa wanita itu adalah Su Su meskipun disisi lain Bai Qian sudah tak ingat lagi akan segala kenanganya saat mortal.. Bai Qian memiliki kepribadian yang sanga berbeda dengan Su Su, Bai Qian adalah dewi agung yang sangat dihormati, dia sosok yang ceria, pintar, dan berani. Ye Hua pun sudah tidak sedingin dulu ,dan ia bertekad untuk mendapatkan kembali cintanya. 

To be Continue………….

Nah kalau kisah cinta Ye Hua dan Su Su itu agak romance mellow, kisah Ye Hua Bai Qian ini menurutku malah lebih ke romcom J. Sumpah mereka lucu bangetss belum lagi ngeliat A Li si dedek gemesss, bikin xianxia ini nano-nano.




YH  : Qing Qiu is clearly a land of immortals, but you've made it like the mortal realm. Men till the fields and women knit. There's no trace of magic anywhere.
BQ  : If everything is done with magic, then life would not be interesting. Everyone would get bored. I'm even thinking of creating a battlefield for them sometime so they can have some fun fighting each other so they don't get too bored.
YH  : That actually sounds quite interesting.When the time comes, I'll lend you a few Celestial generals to liven things up.
Me : -_-  :o

Sumpah aku ngakak banget pas percakapan ini, mereka bener-bener udah jadi pasangan sableng .
Alur drama ini bener-bener dibuat menarik dan gak bikin kalian bosan, ada juga side story lain yang gak kalah menarik dan menghibur, hanya aja aku emang seringkali kena syndrome lead male, jadi seringkali gregetan pengin skip-skip aja tuh scene yang gaada ye Hua, eh tapi gajadi deh, cerita karakter-karakter lain juga gak kalah menarik kok. So jangan sampai emlewatkan dramanya guys.








Related Post









Tidak ada komentar:

Posting Komentar